batik akan diperdakan a1Ayo semangat untuk Klaster Batik Kabupaten Grobogan. Ada berita menggembirakan untuk anggota klaster batik dan semua pelaku batik di Kabupaten Grobogan, karena dalam upaya perlindungan aset daerah batik khas kabupaten Grobogan diharapkan ke depan akan lebih baik lagi setelah DPRD mengajukan usulan perda perlindungan batik khas Grobogan.

batik akan diperdakan b1Bupati Grobogan Bambang Pudjiono juga menyambut baik usulan baru Raperda dari Balegda Kabupaten Grobogan tersebut, karena dengan adanya peraturan daerah tentang perlindungan batik, maka corak dan motif batik Grobogan yang berbeda dengan dari daerah lain dan menggunakan warna yang cerah dan cenderung lebih ngejreng akan terlindungi secara hukum dan menjadi ciri khas daerah. Dan dampaknya akan dirasakan oleh pengrajin batik di Kabupaten Grobogan. (mengutip berita Suara Merdeka 30 Oktober 2015).

batik akan diperdakan d1Dengan membaca berita tersebut semoga teman-teman anggota klaster batik lebih termotivasi untuk meningkatkan mutu atau kualitas batik yang dibuat dan juga dapat mengelola pengenalan dan pemasaran produk melalui media online, batik akan diperdakan c1sehingga ke depan batik tulis Grobogan akan mampu bersaing untuk menguasai dan dicintai dipasar lokal dan bisa menembus pasar regional, nasional dan bahkan internasional. Karena akan menjadi kebanggaan dan aset warga Kabupaten Grobogan ke depan (Bidang Ekokomi Bappeda/Fedep).